Pages

Senin, 25 Oktober 2010

Keistimewaan Madu

Madu Mudah Diserap
Hal itu disebabkan kekhasan zat gula yang terdapat di dalam madu
berupa perubahan dari fruktosa menjadi klukose. Walaupun madu
 mengandung begitu banyak zat asam, namun madu dapat diserap
dengan mudah bahkan oleh lambung yang sensitif sekalipun. Madu
juga dapat membantu untuk mempermudah proses pencernaan dan
kerja ginjal.

Madu Cepat Bercampur Dengan Darah

Madu dapat dengan cepat larut di dalam air hangat. Ddi dalam darah, madu dapat larut dalam 7 menit. Dan karena madu mengandung zat gula yang panas , madu sangat berguna untuk membantukinerja otak.

Madu Dapat Membantu Proses Terbentuknya Sel Darah

Sebagian besar energi yang paling dibutuhkan oleh darah dalam proses pembuntukan selnya dapat di penuhi oleh madu. Di sisi lain madu juga membantu proses pembersihan darah dan membantu melancarkanaliran darah dan mencegahterjadinya pembekuan pembulu darah.

Madu Tidak Mengandung Bakteri

Madu tidak memberi kesempatan bakteri untuk hidup di dalamnya.Sebuah eksperimen yang pernah saya lakukan sendiri  telah membuktikan bahwa sejumlah kecil madu yang telah disaring ternyata memiliki kemampuan yang dahsyat dalam membunuh kuman dan bakteri yang tingkat keampuhanya dua kali lebih hebat dari yang dinyatakan sampai saat eksperimen ini saya lakukan.Dan yang lebih menakjubkan lagi adalah betapa ternyata lebah pekerja mengetahui khasiat tersebut, di mana memberikan madu kepada lebah-lebah yang sedang berada pada tahap pertumbuhan.

Susu Lebah

susu lebah adalah sejenis zat yang dihasilkan lebah pekerja yang memiliki kandungan susu lebah, gula, protein, lemak, dan bebrapa jenis vitamin . Tubuh yang lemah atau dalam kondisi kehilangan energi atau karena disebabkan penyakit yang menyerang dan merusak jaringan tubuh, Pada saat dewasa bahan ini digunakan untuk memeperkuat dan membentuknya. Jelas bagi kita bahwasanya lebah memang telah diciptakan untuk dimafaatkan , atau dengan kata lain lebah diciptakan oleh Allah SWT lebih disebabkan agar ia memberi manfaat bagi manusia dibandingkan untuk dirinya sendiri.

(sumber terapi madu karangan Prof. dr. sa' id hamad)

1 komentar: